Saturday, September 09, 2023

Kelas Manajemen Waktu

dok. pribadi

Dalam ajaran Islam waktu diistilahkan dengan pedang. Artinya waktu harus dipergunakan untuk membasmi kemalasan atau pun kesia siaan amal. 

Waktu harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk aktivitas bernilai bagi keselamatan dunia akhirat. Jika waktu dilalaikan, maka dia akan berbalik menyerang manusia. Waktu yang tersia akan membunuh kesempatan kita mendapatkan nilai dihadapan Allah. Waktu yang terbuang percuma akan membunuh peluang untuk bertumbuh. Mungkin waktu yang terlewat itu cuma datang sekali, membuat kita jadi rugi.

Nah makanya memanfaatkan waktu agar padat nilai itu penting. Allah swt juga sudah mengisyaratkan pentingnya kita memperhatikan soal waktu.

Salah satunya adalah Quran surat al ashr:

Demi masa

Sungguh manusia dalam kerugian

Kecuali yang beriman dan yang beramal salih

Dan ingat mengingatkan dalam kebenaran

Dan ingat mengingatkan dalam kesabaran

Karena itu, kami atas nama Rumah Quran al Aqsho membuka Kelas Manajemen Waktu untuk memfasilitasi para muslimah yang ingin mengatur kembali waktunya.

Materi yang disampaikan di kelas ini diambil dari buku seorang ulama bernama Syaikh Abdul Fattah Ghudah, berjudul Qimah al Zaman Inda al Ulama.

Ya, ulama adalah muslim yang paling takut kepada Allah. Ulama paling semangat menjalani ketaatan. Ulama paling paham bagaimana memanfaatkan waktu untuk aktifitas bernilai ibadah.

Patut bagi kita belajar manajemen waktu kepada para ulama.

Disitu kita akan tau, bagaiman caranya ulaman menulis buku yang tebal padahal fasilitas menulis di masa hidupnya masih minim. Tidak ada komputer atau mesin ketik. Mereka menulis dengan tinta cair, dalam kondisi penerangan yang seadanya.

Dengan mengikuti kelas ini kita juga bisa tahu kenapa ada ulama yang mampu mengumpulkan hadist dalam jumlah banyak, dimana hadist itu sudah diverifikasi kebenarannya. Penasaran toh. Cari tahu yuuk!!

Kelas Manajemen Waktu Para Ulama in sy allah akan diadakan pada:

Sabtu & Ahad

Tanggal 23, 24 Sept & 03, 06 Okt

Pukul 19.30 sd 21.00 wib

Jadi kelas diadakan 4x pertemuan, secara online via zoom.

Kelas ini akan diasuh oleh seorang muslimah yang sudah menguji kemampuannya dalam menajamen waktu. Buku yang menjadi referensi juga sudah dipelajari di kelas yang diikuti beliau.

Beliau bernama Afnizar Ummu Maryam. Kegiatan beliau cukup banyak. Utamanya adalah ibu rumah tangga. 

Selain itu beliau adalah pemilik Sekolah Anak Tangguh al Aqsho, pendiri Rumah Quran al Aqsho, pengisi berbagai kajian offline maupun online, mahasantri di Ma'had Khadimussunnah dan alumnus mahasantri Islamic Bussines Online School.

Bagi pembaca yang tertarik mengikuti kelas ini, bisa chat ke nomor whatsapp ini ya 081287749580.

Kelas ini menjanjikan ilmu bermanfaat dan kiat kiat memanajemen waktu sesuai cara ulama.

Yuuk dikepoiin...

0 Comments

Post a Comment