Wednesday, March 02, 2022

Biar Nikita Willy Melahirkan di Amerika, Kita Disini Aja

 

https://www.pikiran-rakyat.com/


Artis Nikita Willy yang sedang hamil anak pertamanya, memutuskan untuk melahirkan di Amerika. Tepatnya di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California.

Nikita dan suaminya sepakat dengan pilihan tersebut karena ingin mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik untuk kelahiran anak mereka. Ditambah lagi menurut mereka, saat ini sedang masa covid-19. Sehingga melahirkan di rumah sakit yang menjadi tempat para artis dunia melahirkan itu, adalah keputusan terbaik.

Setiap orangtua pasti ingin memberi yang terbaik bagi anak-anaknya. Berhubung mereka tajir, pilihan mereka jauh hingga ke amerika. Sudah lama sih aku mendapat informasi dari berbagai sumber, kalau berobat ke luar negeri itu lebih baik ketimbang di dalam negeri.

Yang sering aku dengar, negara tujuan orang kaya berobat adalah Singapura dan Malaysia. Aku tidak tahu persis seperti apa perbandingan pelayanan dan fasilitas rumah sakit yang dikenal bagus di Indonesia, dengan yang ada di luar negeri.

Bagi aku yang golongan menengah ke bawah ini, rumah sakit yang ada di sekitar tempatku tinggal juga udah bagus dan mahal. Yang berbiaya ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Makanya aku lebih milih membiasakan pola hidup sehat aja deh. Berharap nggak berurusan sama rumah sakit.

Mengenai berobat ke rumah sakit luar negeri yang katanya super canggih fasilitasnya dan bagus pelayanannya, aku jadi ingat perjuangan Penulis Novel Anum Rais dalam memperoleh anak.

Tiga kali Anum mencoba program bayi tabung di rumah sakit luar negeri yang terkenal canggih, namun gagal. Mengetahui hal-hal semacam ini menyadarkanku, bahwa sehebat-hebatnya manusia, Allah swt tetap yang paling kuasa.

Manusia berusaha memilih yang menurutnya terbaik, tapi penentunya tetap Allah swt. Ini yang harus selalu kita ingat ya. Sehingga kita tidak menggantungkan optimisme semata karena teknologi dan kemampuan manusia.

Justru satu-satunya yang harus menjadi tempat kita bersandar adalah Allah swt. Tawakkal kepada Allah swt itu wajib. Allah swt berfirman: “dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman”.
(Al-Maidah (5): 23).

Berusaha maksimal memilih hal-hal terbaik dalam hidup juga harusnya dilakukan karena hal itu menjadi bagian dari ketaatan pada Allah swt. Agar bernilai ibadah dan mendapat pahala.

***

Ada seorang ibu bidan terkenal di daerah dekat rumahku. Pengalamannya membantu ibu melahirkan sudah tak terhitung lagi. Dia sudah mengabdi sebagai bidan puluhan tahun.

Semua ibu kenalanku, yang ditangani bidan ini cerita. Begitu kita masuk ke ruangan bersalin, yang tadinya kita gugup plus kesakitan, rasanya berubah jadi lebih rileks. Pasalnya ibu bidan terlihat begitu tenang.

Sambil dihidupkannya murottal al quran dengan suara sayup-sayup, ibu bidan mengingatkan calon ibu yang hendak melahirkan untuk terus berzikir. Berhubung melahirkan di rumah sakit baik normal apalagi caesar itu mahal bagi orang kecil, maka banyak ibu yang kenal bu bidan, memilih melahirkan dengan bantuan bu bidan.

Rekomendasi dari mulut ke mulut pun membuat makin banyak yang datang melahirkan ke klinik bu bidan. Ada yang minta tolong untuk dibantu melahirkan normal, meski si ibu sudah divonis dokter lain harus melahirkan caesar.

Ya karena soal biaya, jadi minta diusahakan melahirkan normal. Sebagiannya berhasil melahirkan normal. Alhamdulillah, Allah swt menolong orang-orang ekonomi kecil salah satunya lewat ibu bidan ini. Biaya relatif murah, plus mengingatkan kita pada Allah swt.

Aku sedang program hamil. Kalau semua lancar dan Allah berkenan, aku pun berencana melahirkan minta ditangani bu bidan. Semoga Nikita Willy dimudahkan Allah swt dalam proses melahirkan. Sehat-sehat ibu dan anak.

Dan semoga para calon ibu lainnya dimanapun berada, baik yang sedang proses melahirkan maupun sedang program hamil, semoga dimudahkan oleh Allah swt. Aamiin.

 

 

 

0 Comments

Post a Comment