25 November 2020

Gadis Ini Diputusin Pacar Gegara Pakai Gamis, Gimana Nasibnya?

 

https://today.line.m


Seorang gadis curhat di media sosial. Dia diputusin pacarnya. Gegara keseringan pakai gamis. Si pacar ngaku malu ngajak si gadis jalan, kayak ibu – ibu katanya. Awalnya hanya ancaman putus. Tapi si gadis ngotot mempertahankan style pakaian yang disukainya. Alhasil vonis jatuh. Putus.

Eh ternyata si gadis nggak sedih loh. Dia bilang nggak masalah diputusin pacarnya. Dia lebih sayang dirinya daripada si cowok katanya. Si gadis merasa lebih nyaman pakai gamis ketimbang celana panjang seperti keinginan si pacar.

Hei gadis, saya dukung kamu. Emang harus gitu. Kekeh memegang kebenaran. Putus pacaran itu bagus nilainya dihadapan Allah. Kan Allah ngelarang (QS. Isra: 32).

Kamu diputusin, yakinlah bahwa itu cara Allah menggiring kamu kepada kebaikan. Kamu diajak menapaki jalan – jalan Islam.

Bekali dirimu dengan ilmu ya gadis. Rajin – rajin datang ke majelis ilmu. Bertambah ilmu, semakin lurus niat beramal. Jadi pakai gamis nggak sebatas karena kenyamanan dan karena lebih cinta diri sendiri ketimbang si dia. Melainkan pakai gamis karena kamu mencintai Allah dan Rasul-Nya.

Dari Anas bin Malik, Rasulullah saw bersabda: “Ada tiga perkara yang apabila perkara tersebut ada pada seseorang, maka dia akan mendapatkan manisnya iman, yaitu: pertama, barang siapa yang Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada selain keduanya; kedua, bila ia mencintai seseorang, ia hanya mencintainya karena Allah; ketiga, ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkannya sebagaimana ia benci untuk dilemparkan ke dalam neraka.”

Tuh kan, kita bakal jauh lebih bahagia jika menempatkan cinta kepada Allah dan Rasul diatas segalanya. Allah swt akan menyematkan rasa paling nyaman di hati kita, bila taat.

Tenang saja, Allah Maha Pengasih dan Penyayang, pasti kelak hadirkan seorang pria yang lebih baik dari si dia. Bukan sebagai pacar. Tapi sebagai kekasih halal yang bakal penuh tanggung jawab membersamai sisa usiamu. Dia yang bakal sabar menghadapi cerewetmu. Dia yang bakal mengingatkanmu untuk taat sama Allah, sebab ingin sehidup sesurga denganmu.

Ketimbang ikut – ikutan gaya hidup ala remaja barat bernama pacaran, jauh lebih indah hidup di jalan Islam bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar