Sunday, May 14, 2017

Berbahagialah Orang-Orang Terasing



Judul buku          : Islam Yang Terasingkan (Ghurbah al-Islam)
Penulis                 : Syaikh al-Islam Ibn Taimiyah
Penerjemah          : Syamsy Ramadhan
Penerbit                : Thariqul Izzah
Tahun terbit         : Cetakan ketiga, 2007
Ketebalan             : 58 hal
ISBN                     : 979-95861-04-3
Peresensi              : Eva Arlini


Buku ini berisi kumpulan risalah Ibn Taimiyah, dinukil dari salah satu buku beliau berjudul al-Fatawa. Kiranya karya ini menjadi salah satu penguat bagi kaum muslim, khususnya pengemban dakwah. Betapa, ketika hari ini sebagian ajaran Islam dianggap asing, para penolong agama Allah tidak boleh berpaling.

Menghayati ayat-ayat al Qur’an di dalamnya. Merenungi hadist-hadist Rasulullah disana. Kebahagiaanlah bagi orang-orang yang berpegang teguh pada Islam meski dalam keterasingan. 

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (TQS. Ath-Thalaq 2-3)

Manisnya imanlah yang akan dirasakan saat istiqamah menghadapi tantangan perjuangan. Kemenanganlah yang akan diraih ketika para pejuang senantiasa mendekat pada Rabbnya seraya menjauhi maksiat. Karena maksiat sekecil apapun sesungguhnya akan mendatangkan keburukan, menjauhkan diri dari pertolongan Allah swt.

Penuhi syarat-syarat kemenangan dari Allah swt. Jaga al Qur’an dengan mentadabburi dan mengamalkannya. Jadilah pejuang sejati yang dirindu surga.    

0 Comments

Post a Comment